kegiatan PKL PPs Hukum

Direktur Pascasarjana UMPalembang Hadiri Kuala Lumpur Internasional Book Fair 2018

Kuala Lumpur, um-palembang.ac.id – Direktur Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) Dr. Hj. Sri Rahayu, S.E., M.M., memenuhi undangan untuk menghadiri kegiatan Kuala Lumpur Internasional Book Fair 2018 yang bertajuk “Berbagi Literatur, Berkongsi Kultur”, Rabu (2/5/2018).

Kegiatan tersebut merupakan bagian Perjalanan panjang dan upaya yang dilakukan stake holder perbukuan untuk membawa karya-karya literatur dan industri perbukuan Indonesia mendunia (go international) mulai membuahkan hasil. Setelah menjadi Guest of Honor di Frankfurt Book Fair (pameran buku terbesar di dunia) tahun 2015 menjadi tonggak sejarah baru perbukuan Indonesia. Tahun lalu, 2017, Indonesia menjadi Country of Focus Asian Festival of Children’s Content di Singapura.

Tahun 2018 ini, Indonesia menjadi Negara Tamu di Kuala Lumpur International Book Fair (KLIBF) dan tahun depan, 2019, Indonesia akan menjadi Focus Market the London Book Fair. Momentum yang sangat baik untuk terus meningkatkan posisi perbukuan dan karya kreatif Indonesia di kancah dunia dan menjadi yang terdepan untuk kawasan Asia Tenggara.

Dr. Hj. Sri Rahayu, S.E., M.M., juga menghadiri kegiatan tersebut dengan kapasitas sebagai Wakil Ketua Pengurus Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Sumatera Selatan.

Dalam KLIBF ke-37 tahun 2018 ini, Indonesia bersama Arab Saudi dan negeri Kedah terpilih sebagai negara tamu. Kesempatan emas ini dimanfaatkan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dengan dukungan maksimal dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia.