Seminar Nasional Pariwisata

Gubernur Sumsel Hadiri SemNas Pariwisata di UMPalembang

Palembang, umpalembang.ac.id – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. H. Alex Noerdin, S.H., menghadiri dan mempresentasikan progress Asian Games 2018 dihadapan peserta Seminar Nasional Pariwisata di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), Sabtu (28/4/2018).

Prof. Dr. Marsudi., Rektor Universitas Perbanas, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., Rektor Universitas Widya Mataram Yogyakarta, Dr. Hj. Sri Rahayu, S.E., M.M., Direktur Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang, Ir. Isnaini Madani, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, dan J. Rianto Natakesuma, S.E., M.Si., Ketua Forum CSR Kessos Sumatera Selatan menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Pariwisata tersebut.

Ir. H. Alex Noerdin mengungkapkan, Asian Games 2018 mendukung perekonomian masyarakat utamanya sektor Pariwisata, dan Asian Games bukan tujuan tapi alat untuk mendapatkan infrastruktur yang nantinya akan mendukung sektor ekonomi di Sumatera Selatan.

“Asian Games 45 negara dengan kualifikasi dan standar yang tinggi. Olehkarena itu melalui Asian Games ini juga promosi kota Palembang sangat kuat karena hampir di 45 negara tersebut provinsi Sumatera Selatan dan kota Palembang dikenal diluar negeri. Bahkan secara prinsif pembangunan sektor pendukung Asian Games adalah kota Palembang Sumatera Selatan yang tercepat pembangunanya” ungkap Ir. H. Alex Noerdin

Asian Games 2018 juga terlaksana berkat kerjasama pemerintah Sumatera Selatan (Sumsel) dan DPR RI daerah pemilihan Sumatera Selatan dan juga berkat sumbangan semangat masyarakat Sumsel. Indonesia didukung semua negara Asia Tenggara dan Negara Islam di Asia karena kota Palembang pernah menjadi tuan rumah Asean Games 2011 dan Islamic Solidarity Games 2013. Berkat hal tersebut kota Palembang dan Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Lebih lanjut Bupati Musi Banyuasin Periode 2001-2012 ini menambahkan, zero konflik menjadi pendukung utama dalam kesiapan Asian Games, dan pengalaman penyelenggaraan even olahraga nasional dan internasional, serta fasilitas di Jakabaring Sport City yang sudah sangat lengkap dan memadai.

“Kedepan JSC akan menjadi Green Sport City, dan the Renault Hydrogen Car akan diterapkan di kota Palembang pada Asian Games 2018, bahkan lebih dahulu penerapanya dari Olimpiade 2020 di Tokyo” tambah Ir. H. Alex Noerdin.