Dosen Tamu di Perkuliahan Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, umpalembang.ac.id – Kehadiran dosen tamu dan praktisi di perkuliahan merupakan bagian penting dari institusi pendidikan tinggi dalam penyelenggaraan kegiatan perkuliahan untuk memperkaya mahasiswa dalam pemahaman teori dan penerapannya.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) pada tiap semesternya, terutama pada mata kuliah penelitian. Hal tersebut sebagai komitmen PPs UMPalembang untuk menyelenggarakan perkuliahan yang menarik dan berkualitas.

Pada hari ini, Rabu (25/7/2018) PPs Universitas Muhammadiyah Palembang menghadirkan antara lain Dr. Indupurnahayu, M.M., Ak., CA., dosen tamu dari Sekolah Pascasarjana Ibn Khaldun Bogor pada perkuliahan Metodologi Penelitian Bisnis dan Akuntansi.

Sedangkan Dr. Ir. Edi Supriadi, M.B.A., dosen tamu dari Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila Jakarta memberikan materi Structural Equation Modeling (SEM), dan Dr. Ir. Iha Haryani Hatta, S.E., M.M., dosen tamu dari Universitas Pancasila Jakarta memberikan matei Metodologi Penelitian Bisnis dan Akuntansi bagi dosen PPs Universitas Muhammadiyah Palembang.

Dr. Hj. Sri Rahayu, S.E., M.M., Direktur PPs UMPalembang mengungkapkan bahwa, perkuliahan dengan menghadirkan dosen tamu dari bidang ahlinya dirasa dapat memberikan pemahaman yang lebih luas dan dari perspektif yang berbeda pada mahasiswa.

“Dengan memberikan materi yang lebih luas diharapkan mahasiswa PPs Universitas Muhammadiyah Palembang mendapatkan pemahaman lebih utuh dari perkuliahan Metodologi Penelitian Bisnis dan Akuntansi tersebut” ungkap Dr. Hj. Sri Rahayu, S.E., M.M.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan bahwa, untuk dapat melakukan inovasi pada perkuliahan dengan menghadirkan praktisi atau dosen tamu, dengan menghadirkan perkuliahan yang inovatif, dapat meningkatkan semangat belajar mahasiswa PPs UMPalembang dan kemampuan dalam memahami materi yang diberikan di kelas.