Rapat Pembentukan Formatur KAUM PPs UMPalembang

umpalembang.ac.id – Memulai persiapan melaksanakan pembentukan pengurus Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah (KAUM) Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang (PPs UMPalembang) periode 2018-2022.

Beberapa perwakilan alumni dari program studi PPs UMPalembang menggelar rapat pembentukan Formatur KAUM PPs UMPalembang, Sabtu 15 Desember 2018.

Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Pusat Administrasi Universitas Muhammadiyah Palembang ini dihadiri Sekretaris PPs UMPalembang Yudistira, S.H., M.Hum., Kaprodi PPs Pendidikan Biologi Dr. Saleh Hidayat, M.Si., Kaprodi PPs Manajemen Dr. Omar Hendro, S.E., M.Si., dan beberapa alumni PPs UMPalembang.

Menurut Yudistira, S.H., M.Hum., Ikatan alumni merupakan salah satu struktur yang harus ada dalam Perguruan Tinggi, dan peran alumni sangat penting untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi.

“Alumni dapat berperan dalam memajukan Perguruan Tinggi baik dalam bidang akademik dan Non Akademi” ungkapnya.

Lebih lanjut Yudistira, S.H., M.Hum., menjelaskan bahwa, PPs Universitas Muhammadiyah Palembang saat ini sudah memiliki 1401 alumni dari 4 prodi, dan ikatan Alumni harus ada karena tuntutan akreditasi untuk mendapatkan nilai A.