sosialisasi PPs UMPalembang

Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut, oleh Direktur PPs UMPalembang, Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., dan Bupati Kabupaten OKU, Drs. H. Kuryana Azis., dan agenda penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Kantor Pemda Kabupaten OKU, Kamis (10/1).

Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., menuturkan bahwa penandatangan MoU dengan Pemkab OKU ini terkait dengan penegakan Tri Dharma Perguruan Tinggi diantaranya pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian pada masyarakat.

“Kerjasama ini meliputi bidang Sumber Daya Manusia (SDM), bidang pengabdian pada masyarakat, pendidikan dan pelatihan, bidang hukum dan bidang ekonomi. Diharapkan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang signifikan khususnya terhadap PPs UMPalembang dan masyarakat Kabupaten OKU,” papar Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M.

Doktor Ilmu Ekonomi ini juga menambahkan, UMPalembang sebagai Universitas swasta terbesar di Provinsi Sumatera Selatan yang berkiprah dalam dunia pendidikan sejak 1979, telah cukup berperan dalam pengabdian kepada masyarakat, khususnya sebagai akademisi yang membantu pemerintah dalam memberikan solusi bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Kabupaten OKU Drs. H. Kuryana Azis., menyampaikan bahwa pembangunan merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan oleh Pemda dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Dalam pelaksanaan pembangunan tersebut turut melibatkan berbagai pihak salah satunya adalah kalangan akademisi sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakatnya.

“UMPalembang telah cukup berperan dalam pengabdian pada masyarakat di Sumatera Selatan. Harapannya melalui kerja sama ini, UMPalembang maupun Pemda Kabupaten OKU ini dapat terus meningkatkan mutunya khususnya peran dalam masyarakat,” ungkapnya.