Kerjasama Pertukaran Mahasiswa Asing PPs UMPalembang

Palembang, umpalembang.ac.id – Adanya perbedaan ras, suku, budaya maupun etnik dalam dunia pendidikan merupakan sebuah langkah bagi Universitas Muhammadiyah Palembang untuk mempersatukan perbedaan dalam menciptakan generasi berwawasan Internasional.

Hal ini selaras dengan visi Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai sarana untuk berkembang diri menjadi perguruan tinggi yang memiliki komitmen menuju World Class University tahun 2020.

Dalam hal ini, Universitas Muhammadiyah Palembang melakukan berbagai macam kerjasama dengan universitas-universitas luar negeri salah satunya kerjasama dalam rangka pertukaran bahasa antar kedua negara.

Melalui Program Pascasarjana bekerjasama dengan Kantor Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Palembang, memfasilitasi mahasiswa dari National Institute of Technology Meghalaya, India atas nama Shruti Revankar, dalam International NIT Meghalaya dan Universitas Muhammadiyah Palembang Internship Program yang dimulai 09 Juli – 03 Agustus 2019.

Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., Direktur Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang mengungkapkan International NIT Meghalaya dan Universitas Muhammadiyah Palembang Internship Program tersebut, menempatkan Shruti Revankar sebagai tenaga pengajar bahasa Inggris di kampung KB binaan Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang.

Dalam perpisahan yang akan digelar mendatang ia berharap mahasiswa asal India ini bisa kembali ke negaranya dan dapat membawa pesan-pesan positif mengenai Indonesia khususnya Universitas Muhammadiyah Palembang dan budaya kota Palembang.