Visi, Misi & Tujuan

Visi :

Menjadi Program Studi Magister Hukum yang profesional dan kompetitif di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis teknologi informasi dan komunikasi sesuai dengan nilai – nilai ke islaman pada tahun 2022 di Sumatra.

Misi :

Dalam rangka mewujudkan Visi Universitas Muhammadiyah Palembang. Maka yang menjadi misi dalam pembukaan Program Studi Magister Hukum Adalah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan Magister Hukum untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan kompetitif di bidang Hukum serta mempunyai jiwa ke islaman .
  2. Melakukan kegiatan penelitian, publikasi dan bermanfaat bagi masyarakat oleh dosen dan mahasiswa serta mengembangkan kerjasama dengan institusi lain secara berkelanjutan, baik lokal, nasional, maupun internasional.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat secara nilai efektif dan berkelanjutan serta mengembangkan kerjasama yang bermanfaatdan saling menguntungkan dengan lembaga lain baik lokal, nasional, maupun internasional.
  4. Melakukan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang di dasarkan nilai – nilai ke islaman.

Tujuan :

  1. Menghasilkan Program Studi Hukum yang dapat membentuk Magister Hukum yang profesional di bidang praktisi Hukum dan konsultan hukum melalui daya kompetensi, enterepreneurship, kompetitif dan berdasarkan nilai – nilai ke islaman serta mempunyai jiwa nasionalisme dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.
  2. Menghasilkan Program Studi Magister Hukum yang dapat mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang hukum yang dapat memberikan manfaat kepada kemajuan masyarakat dan dunia usaha dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang di dasarkan nilai – nilai ke islaman.
  3. Menghasilakan Program Studi Hukum yang dapat memberikan manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara berkualitas dan berkelanjutan berdasarkan nilai – nilai ke islaman dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.