Wisuda Program Sarjana Ke-69 & Program Pascasarjana Ke-30 UM Palembang

PPs News — Universitas Muhammdiyah Palembang menggelar wisuda terhadap 873 wisudawan alumni baru dalam Wisuda Program Sarjana (S1) Ke-69 dan Pascasarjana (S2) Ke-30 Universitas Muhammadiyah Palembang yang digelar selama 2 hari, tanggal 25 – 26 November 2020 di Ballroom Hotel Wyndham Palembang yang dibagi menjadi 4 sesi dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

Acara wisuda dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Abid Djazulli, S.E., M.M. Rektor memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan juga memberikan pesan bahwa hari ini adalah wisuda periode November tahun 2020 yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Oktober 2020, namun karena pandemi covid 19, harus menunda pelaksanaan wisuda tersebut, pelaksanaan wisuda periode ini juga dilaksanakan dengan sepenuhnya memperhatikan protokol kesehatan dan kita dibatasi oleh waktu dalam mengadakan upacara wisuda ini. Selain itu, alumni harus mempunyai motivasi yang tinggi untuk meraih kesuksesan, karena anda pasti akan bahagia saat bisa bekerja pada satu pekerjaan yang anda cita-citakan selama ini. Dengan pekerjaan itu anda bisa memiliki apa yang anda inginkan dan cita-citakan.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Wakil Rektor II, Dr. Fatimah, M.Si., Wakil Rektor III, Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., Wakil Rektor IV, Dr. Antoni, M.H.I., dan Direktur Pascasarjana, Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M. dan seluruh panitia yang terlibat dalam acara.

Wisudwan yang mengikuti proses wisuda pada kali ini harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Sumatera Selatan. Acara wisuda ini dibagi menjadi 4 (empat) sesi. Proses wisuda untuk wisudawan program pascasarjana UM Palembang berada di sesi 2, 4 (empat) wisudawan diantaranya adalah wisudawan dari PPs Pendidikan Biologi. Wisudawan tersebut adalah Fidia Lestari, S.Pd., M. Pd., Ermawati, S.Pd., M. Pd., Riska Lisa, S.Pd., M. Pd., dan Periyanto, S.Pd., M. Pd.

Wisudawan juga begitu antusias untuk mengikuti wisuda kali ini, diantaranya adalah Fidia Lestari, S.Pd., M.Pd., “Perasaannya senang pasti karena pihak kampus telah melangsungkan wisuda secara offline karena selama pandemi ini biasanya dilakukan secara online. Kalau protokol sudah bagus sih, ada disediakan tempat cuci tangan juga disediakan tisu, hand sanitizer, kita juga disuruh pakai masker,” ujar Fidia.

Seluruh acara wisuda untuk periode November 2020 diakhiri dengan acara foto bersama.

Tampak kecerian di wajah wisudawan PPs Pendidikan Biologi.

Saksikan Live Streaming Wisuda Program Sarjana Ke-69 dan Pascasarjana Ke-30 UM Palembang | Sesi Kedua

https://youtu.be/9svEvkSZUh8

Support By. UPT IT UMPalembang

Virtual Seminar Proposal Angkatan 2018 Genap (Bagian 2)

PPs Pend. Bio — Hari ini, Kamis (05 November 2020), PPs Pend. Biologi UM Palembang kembali melaksanakan virtual seminar proposal untuk 3 (tiga) mahasiswa Angkatan 2018 Genap. Virtual seminar proposal terbagi menjadi tiga sesi seminar yang dimulai dari pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Sesi 1. Mahasiswa bernama Novitasari, telah mempertahankan proposal tesis yang berjudul “Pengaruh Kemandirian dan Minat Belajar Siswa Terhadap Hasil Pembelajaran Biologi Secara Daring di SMA Negeri Kabupaten OKU Selatan” dibawah bimbingan bapak Dr. Saleh Hidayat, M.Si dan Dr. Herman Seri, M.Pd., dihadapan 3 (tiga) dosen penelaah, yaitu Dr. Astrid S.W. Sumah, M.Si., Dr. Sri Wardhani, M.Si., dan Dr. Haryadi, M.Pd.

Sesi 2. Mahasiswa bernama Fenny Fitriana, telah mempertahankan proposal tesis yang berjudul “Implementasi Pembelajaran Daring Aspek Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Mata Pelajaran di SMP Negeri Kota Palembang” dibawah bimbingan Dr. Saleh Hidayat, M.Si dan Dr. Astrid S.W. Sumah, M.Si., dihadapan 3 (tiga) dosen penelaah, yaitu bapak Dr. Herman Seri, M.Pd., Dr. Sri Wardhani, M.Si., dan Dr. Haryadi, M.Pd.

Sesi 3. Mahasiswa bernama Nur Rahmadhani, telah mempertahankan proposal tesis yang berjudul “Analisis Kemampuan Awal, Pemahaman Konsep Biologi, dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Daring di SMAN Sumatera Selatan” dibawah bimbingan Dr. Sri Wardhani, M.Si dan Dr. Astrid S.W. Sumah, M.Si., dihadapan 3 (tiga) dosen penelaah, yaitu bapak Dr. Saleh Hidayat, M.Si., Dr. Herman Seri, M.Pd., dan Dr. Haryadi, M.Pd.

Dengan berakhirnya virtual seminar proposal hari ini, maka seluruh mahasiswa Angkatan 2018 Genap telah melaksanakan seminar proposal sebagai langkah awal dalam penyelesain masa studi di PPs Pendidikan Biologi UM Palembang.

Virtual Seminar Proposal Angkatan 2018 Genap (Bagian 1)

PPs Pend. Bio — Hari ini, Selasa (03 November 2020), PPs Pend. Biologi UM Palembang melaksanakan virtual seminar proposal untuk beberapa mahasiswa Angkatan 2018 Genap. Virtual seminar proposal terbagi menjadi dua sesi seminar yang dimulai dari pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Sesi 1. Mahasiswa bernama Madiany Erika Purnama, S.Pd., telah mempertahankan proposal tesis yang berjudul “Pengembangan E-Modul Berbasis Guided Inquiry Materi Sistem Sirkulasi untuk SMA” dibawah bimbingan bapak Dr. Saleh Hidayat, M.Si dan Dr. Rusdy A. Siroj, M.Pd., dihadapan 3 (tiga) dosen penelaah, yaitu ibu Dr. Yetty Hastiana, M.Si., Dr. Meli Astriani, M.Si., dan Dr. Wulandari Saputri, M.Pd.

Sesi 2. Mahasiswa bernama Irma, S.Pd., telah mempertahankan proposal tesis yang berjudul “Pengembangan E-Majalah Biologi pada Pokok Bahasan Kunci Determinasi dan Kladogram melalui Studi Analisis Etnobotani dan Fitokimia untuk SMA/MA” dibawah bimbingan ibu Dr. Yetty Hastiana, M.Si dan bapak Dr. Rusdy A. Siroj, M.Pd., dihadapan 3 (tiga) dosen penelaah, yaitu bapak Dr. Saleh Hidayat, M.Si., Dr. Meli Astriani, M.Si., dan Dr. Wulandari Saputri, M.Pd.

Sebelumnya, PPs Pend. Biologi UM Palembang juga telah melaksanakan virtual seminar proposal (Hari Senin, 14 September 2020) untuk mahasiswa Wulandari, S.Pd., yang juga telah mempertahankan proposal tesis yang berjudul “Analisis Pembelajaran Daring pada Pelajaran Biologi di SMA Xaverius Lubuk Linggau” dibawah bimbingan ibu Dr. Sri Wardhani, M.Si dan bapak Prof. Dr. Indawan, M.Pd., dihadapan 3 (tiga) dosen penelaah yaitu ibu Dr. Yetty Hastiana, M.Si., bapak Dr. Saleh Hidayat, M.Si., dan Dr. Haryadi, M.Pd.